Rabu, 28 Oktober 2009

Japanese Ghost




Di dunia Jepang supranatural terdiri dari array yang memusingkan karakter, dari bercanda aneh ke benar-benar menakutkan. Pada abad ke-18, Sekien Toriyama mencoba mengkategorikan berbagai jenis hantu makhluk yang menghuni pemandangan Jepang, yang langit dan neraka; hasil usahanya mengisi empat jilid besar. Di sini, Tim Screech membawa kita pada sedikit lebih disingkat tur.

Obake, Jepang "hantu," itulah yang namanya menunjukkan: o adalah sebuah kehormatan awalan, sementara panggang adalah kata benda dari bakeru, kata kerja yang berarti "mengalami perubahan." Hantu Jepang, maka, pada dasarnya transformasi. Mereka adalah salah satu jenis hal yang bermutasi menjadi lain, salah satu fenomena yang mengalami pergeseran dan perubahan, satu makna yang menjadi kemandekan dan dipelintir menjadi sesuatu yang lain. Obake merusak kepastian hidup seperti yang kita biasanya memahaminya
Hantu di Jepang adalah hal musim panas. Tidak ada satu pun dari kisah-kisah menakutkan di musim dingin mengatakan api - api meludah dan kayu berderak-derak, seperti bayangan memperdalam dan pendengar menjadi terlalu takut untuk pergi tidur. Mitos tentang hantu Jepang tidak berbicara dari pada beku raksasa tangga, kerangka dalam lemari pengap, atau menara lonceng berangin, tetapi dari seprai kusut atau kipas angin yang rusak. Tipe klasik spawned dari beruap cuaca - diperas keluar, seolah-olah dalam beberapa saat berbau busuk, dari hal-hal lain.

Bahan-bahan yang dapat berkembang biak obake banyak, dan sering rutin, seolah-olah justru dekat-di-tangan objek yang paling rentan terhadap perubahan. Sebuah payung dibuang dapat memasuki dunia yang aneh sebagai payung obake - uap seakan bangkit aneh dari kertas lilin meluap dan membentuk sebuah wajah menyeringai. Ada juga lampu (chochin) obake yang tumbuh keluar dari biasanya berayun lentera, investasi yang didekati, bentuk tergantung dengan kehidupan aneh, seperti lilin di dalam naungan dan mental marah terhadap ledakan dari badai.
Obake dapat memiliki unsur kelucuan juga; memang, mereka kadang-kadang menimbulkan lebih banyak hiburan daripada takut. Anak-anak membuat gambar dari payung dengan wajah tersenyum lebar, dan mungkin tertawa cekikikan melihat gambar yang robek dan menganga lentera. Sebagian besar waktu hal-hal secara sempurna tidak berbahaya. Tetapi di dalamnya juga terletak bahaya mereka - tidak seorang pun dapat menjadi sangat yakin ketika transformasi akan terjadi.
Sejumlah besar obake secara eksplisit berhubungan dengan api. Dalam banyak masyarakat, api dipandang sebagai penolong utama pekerja, tetapi juga sebagai ancaman mematikan mereka, dan api sehingga sering kali merupakan indikasi kekuatan aneh di sebentar lagi. Seraut wajah tiba-tiba muncul dan kemudian lenyap dalam nyala api dari api unggun, yang "akan-o'-the-unting" (hi no tama) lingers dipanen terlalu lama di atas sawah, si "rubah api" (kitsunebi) adalah baik dilihat dan tidak melihat di balik pagar tanaman dan semak-semak. Api adalah salah satu yang terbesar di antara semua transformator, karena mengubah apa pun yang disentuhnya, mengubah mati daging ke dalam makanan, pucat dingin menjadi kehangatan. Tapi api juga akan mengurangi rumah atau kuil abu, menghancurkan tenaga kerja dari banyak tangan, atau mengakhiri kejam kehidupan. Obake api tidak akan tunduk kepada siapa pun kontrol.

Abad yang lalu di India, Buddha mengajarkan bahwa tidak ada di dunia ini stabil, tidak ada bentuk keberadaan adalah sesuatu yang lebih dari pengembara melalui fluks. Orang mungkin berpikir bahwa mereka memiliki diri, dan mungkin berusaha untuk membangun ego, atau khawatir tentang konsistensi pribadi mereka atau reputasi, tetapi keprihatinan ini delusi. Sebuah "diri" adalah konstruksi imajiner, dan demikian, dalam arti, "transformasi" sebenarnya adalah manifestasi yang paling benar. Obake, transformer utama, titik atas kebodohan kita keamanan manusia dalam hal-hal yang tidak berubah status, dan memusnahkan rasa bangga kita memahami struktur dunia.

Obake baik mencerminkan dan mengingatkan kita tentang hal berubah-ubah yang melekat di dunia sekitar kita. Pada saat yang sama, unsur-unsur dari dunia yang diamati tampak sangat rentan terhadap perubahan secara alami datang dianggap sebagai obake. " Sebagai contoh, rubah adalah baik di alam hewan dan bakemono, atau "mengubah sesuatu." Begitu sangat umum di seluruh Jepang, rubah itu namun jarang terlihat sejak mereka pindah pada malam hari; unggas yang mati, rusak pagar dan darah ayam satu-satunya bukti ayat malam mereka. Itu mungkin kesulitan melihat seekor rubah, atau menyimpannya dalam tampilan untuk setiap periode waktu, yang mengarah pada gagasan bahwa mereka mengalami perubahan fisik. Rubah mungkin bersembunyi ke farmyards tampak seperti seekor rubah, tetapi keluar dalam bentuk yang sama sekali berbeda - sebagai seorang wanita tua, seorang anak laki-laki, setan, atau seorang putri. Dalam dongeng Jepang, mereka hidup semacam cermin masyarakat manusia, dengan rubah dan wanita bangsawan, pelayan dan buruh - berdiri di atas kaki belakang, mengenakan pakaian manusia, dan melaksanakan ritual mistik mereka dengan cahaya lentera di tengah hutan.
Untuk akhir mengurangi kekuatan yang dimiliki hewan-hewan mengkhawatirkan ini, kuil didirikan, dan rubah-dewa, Inari, menjadi jalan yang paling populer keilahian, dihormati dengan bertepuk tangan pada lewat, atau dengan hadiah bunga, sake, atau goreng tahu (aburage, dipercaya menjadi makanan favorit rubah). Bahkan saat ini, biasanya untuk melihat sudut-sudut jalan kecil tempat berlindung dengan gambar rubah keramik ditempatkan di belakang grill, persembahan dengan hati-hati diletakkan di depan untuk menangkis semua berbahaya kemungkinan. Rubah harus ditenangkan, karena mereka berpotensi bencana bagi kehidupan petani. Mereka juga konstan dan bermanfaat pengingat dari rubah-seperti karakteristik yang terletak pada akar perilaku manusia juga.

0 komentar: